CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Tropis Pada Ruang Tamu

Terkesan terang namun tetap sejuk itulah nuansa dari desain tropis. Gaya ini pas jika Anda jadikan inspirasi untuk diaplikasikan pada hunian. Terutama bagi Anda yang tinggal di derah tropis, seperti Indonesia.

Permainan warna dan bentuk yang khas bisa Anda lakukan untuk menciptakan konsep tropis pada interior rumah, misalnya di ruang tamu. Paduan warna terang putih pada dinding dipadukan oranye sebagai aksen. Tiga bidang dinding sapukan warna putih dan satu bagian dinding lagi dapat Anda balutkan warna oranye. Kesan ruangan yang segar tetap tampil atraktif dari paduan kedua warna tersebut.

alt

Hadirkan ornamen alam, seperti arm chair warna coklat dari bahan rotan beranyam. Serta gunakan lantai jenis parket yang juga berwarna coklat. Kemudian, seimbangkan elemen pengisi ruangan dengan keberadaan sofa warna putih yang diletakkan tepat di sisi dinding warna oranye dan padukan coffee table warna coklat tua. Nuansa ruang yang segar dapat tercipta dengan meletakkan tanaman hijau di sudut ruang.

Atau lewat bentuk jendela dengan bukaan lebar, Anda dapat munculkan kesan yang tetap sejuk pada ruang tamu. Karena, sirkulasi udara dapat berlangsung dengan lancar. Agar matahari tak langsung masuk ke dalam ruangan, pada jendela dapat Anda beri kisi-kisi. Hmmm…dengan begitu, ruang tamu menjadi area yang nyaman dan tak terasa panas.

Ya, desain tropis merupakan pilihan tepat untuk hunian di daerah dengan suhu udara tinggi. Gaya ini akan membuat suasana tetap terasa sejuk meski udara sedang panas.

Add comment


Security code
Refresh