CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesegaran Nuansa Tropis Lewat Balutan Hijau

Menghadirkan desain ruang tamu bergaya tropis bisa dengan mengaplikasikan warna hijau. Warna ini mampu menjadikan ruang tamu tampil sejuk dan alami. Untuk kesan yang lebih nyaman, kombinasikan dengan warna-warna seperti krem atau coklat.

Cat seluruh bidang dinding ruangan ini menggunakan warna hijau. Sebaiknya pilih gradasi warna hijau muda cerah agar ruangan sekaligus terlihat terang menyegarkan.Padukan warna utama hijau dengan bentuk khas desain tropis seperti jendela yang memiliki bukaan lebar. Hal tersebut akan membuat ruang tamu terasa lebih sejuk. Sehingga suasana yang tercipta pas untuk iklim tropis.

alt

Selanjutnya, sofa, gorden, dan kap lampu dibalutkan warna krem untuk menciptakan nuansa ruangan teduh yang nyaman. Pada lantai bisa Anda gunakan warna coklat lewat pemakaian jenis lantai parket. Coklat juga bisa dihadirkan lagi yaitu pada coffee table, rak display, buffet dari bahan kayu, dan karpet. nuansa tropis pada ruang tamu pun terlihat lebih natural.

Letakkan tanaman dalam pot mungil di atas rak display untuk membuat ruangan terlihat lebih segar. Mencipratkan sedikit warna cerah misalnya merah, biru, dan kuning pada hiasan dinding akan menambah kesan ruangan yang indah. Sehingga, ruang tamu tak hanya nyaman tetapi juga memberi tampilan apik yang membuat tamu merasa betah saat berada di dalamnya.

Desain tropis merupakan arsitektur atau model bangunan yang memiliki nilai estetika khas nuansa tropis yang ramah lingkungan, memiliki keabadian baik dari segi desain dan seni, serta segi fungsi, kebutuhan, iklim, dan lingkungan sekitar.

Add comment


Security code
Refresh