CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Mediterania Dengan Paduan Coklat

Paduan warna hangat seperti coklat pas jika digunakan untuk mendesain ruang tamu dengan gaya mediterania. Kesan hangat yang mengakrabkan sekaligus nyaman dapat tercipta lewat paduan warna tersebut.

Ya, buat ruang tamu di rumah Anda tampil dengan konsep mediterania dengan mengaplikasikan warna coklat. Warna-warna hangat salah satunya coklat merupakan warna yang banyak dipakai pada desain mediterania. Gunakan warna ini dalam komposisi dominan yaitu pada elemen pembentuk ruang. Terapkan warna coklat muda pada dinding, agar tak terlihat berat, padukan dengan warna abu-abu pada satu bidang dinding.

alt

Untuk bagian lantai dapat disapukan kembali warna coklat lewat pemakaian jenis lantai parket. Sofa warna abu-abu dengan aksesoris bantal warna pink, arm chair warna coklat, dan coffee table warna hitam dari material kayu menambah nuansa kehangatan gaya mediterania.  Hamparkan karpet persia di lantai untuk menciptakan kesan ruang tamu mediterania yang mewah.

Jangan lupa untuk bermain bentuk yang khas gaya ini agar konsep yang Anda usung tampak kuat. Misalnya, jendela dengan ujung bagian atasnya berbentuk lengkungan. Dan hadirkan kolom-kolom, kolom satu dengan yang lain dihubungkan dengan balok berbentuk semi sirkular (arches) dilengkapi dengan mahkota dan alas kolom sederhana.

Desain bergaya meditrania adalah gaya arsitektur yang berlangsung di bagian selatan Amerika Serikat, pada dekade awal abad sembilan belas. Gaya arsitektur Mediterania merupakan gaya Arsitektur yang berasal dari Spanyol.

Add comment


Security code
Refresh