CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Oranye Hangatkan Ruang Tamu Bergaya Mediterania

Aplikasi warna cerah yang hangat seperti oranye pada ruang tamu bergaya Mediterania mampu menciptakan nuansa kehangatan yang mengakrabkan. Ruang tamu juga akan terlihat lebih nyaman dengan kombinasi warna putih.

Ya, pada desain bergaya Mediternia, warna yang banyak dipakai adalah warna-warna cerah dan hangat. Salah satunya adalah warna oranye. Sehingga, oranye dapat Anda pilih ketika akan menciptakan nuansa Mediterania di ruang tamu. Balut dinding menggunakan warna oranye dan dapatkan sentuhan hangat yang menyenangkan serta ceria.

alt

Padukan dinding oranye dengan bentuk jendela yang memiliki bukaan lebar dan beri kisi-kisi. Hal tersebut mampu memunculkan tema Mediterania yang kuat di ruang tamu. Cat kusen, jendela, dan pintu menggunakan warna putih untuk suasana ruangan yang seimbang sekaligus meredam kesan oranye yang berlebihan.

Putih dapat dihadirkan kembali yaitu pada bagian lantai, plafond, dan furnitur sofa serta coffee table. Atau pada hiasan dinding, kap lampu, vas, dan bingkai gambar. Sedangkan untuk arm chair, bantal-bantal sebaiknya pilih yang berwarna oranye. Dengan begitu, ruangan akan terlihat kian nyaman dan tampil apik.

Gaya arsitektur Mediterania pada dasarnya merupakan perkembangan dari bentuk arsitektur vernakular di negara-negara pesisir laut Mediterania. Bentuk dari arsitektur ini menyesuaikan dengan kebutuhan akan tempat tinggal yang sesuai dengan kondisi alam sekitarnya.

Add comment


Security code
Refresh