CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hangat dan Nyaman Dengan Konsep Mediterania Di Ruang Tamu

Buat ruang tamu di rumah Anda terkesan hangat dengan menata ruangan ini menggunakan desain bergaya Mediterania. Selain hangat, gaya ini sangat pas untuk hunian yang berada di daerah dengan suhu udara tinggi sehingga tetap terasa sejuk dan nyaman.

Gunakan paduan warna yang umum dipakai pada gaya mediterania, misalnya warna putih berpadu dengan warna coklat. Putih dapat diaplikasikan pada seluruh sisi dinding sebagai warna utama. Putih akan membuat ruangan tampak terang dan memberi kesan lebih lapang. Dengan begitu, penghuni merasa lebih leluasa ketika berada di dalamnya.

alt

Kembali hadirkan warna putih yaitu pada sofa. Kemudian padukan dengan coffee table, single chair, meja sudut, rak display, karpet, dan bantal-bantal warna coklat. Keberadaannya menjadikan ruang tamu terlihat nyaman dan memunculkan nuansa kehangatan. Nah, untuk memperkuat konsep Mediterania, padukan permainan warna dengan bentuk khas gaya ini.

Seperti jendela dengan bukaan lebar dan bentuk lengkungan di bagian atasnya, hal tersebut berlaku juga untuk bagian pintu. Dengan baitu, pergantian udara menjadi lebih baik dan lancar, sehingga suhu di dalam ruangan terasa sejuk serta membuat penghuni merasa nyaman. Untuk menghalau sinar matahari langsung, beri kisi-kisi pada jendela.

Ya, gaya Mediterania memiliki ciri menggunakan paduan warna-warna alami, terang, dan hangat seperti coklat, krem, kuning, oranye, dan terakota. Dari bentuk, gaya Mediterania dapat dilihat misalnya dari jendela-jendela berbentuk persegi panjang atau kotak-kotak kecil. Kadang-kadang dengan ujung bagian atas berbentuk lengkungan. Jendela biasanya dilengkapi dengan kisi-kisi yang terbuat dari kayu atau besi tempa. Angin-angin yang berbentuk lingkaran banyak juga menjadi bagian dari penampilan wajah bangunan berarsitektur Mediterania.

Add comment


Security code
Refresh