CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hijau Berpadu Coklat Di Ruang Tamu Bergaya Mediterania

Desain Mediterania memiliki kesan suasana langit yang biru dengan kehangatan sinar matahari. Ciri-ciri bangunan Mediterania memang sesuai bagi daerah-daerah yang beriklim panas.  Termasuk di Indonesia, gaya ini pas jika Anda adopsi pada hunian Anda.

Tema Mediterania bisa Anda coba hadirkan di ruang tamu. Cat dinding ruang tamu menggunakan paduan warna alami, misalnya hijau. Warna utama hijau tak masalah jika digunakan sebagai warna utama yang membalut seluruh sisi dinding. Dan kombinasikan dengan warna coklat agar kesan kehangatan tetap terasa.

alt

Lantai, kusen-kusen, jendela, dan pintu warna coklat tua memberi nuansa sebuah ruangan yang nyaman dan penuh kehangatan. Aplikasi warna-warna tersebut kemudian bisa Anda padukan dengan jendela yang memiliki bukaan lebar. Tujuannya untuk menjadikan sirkulasi udara yang lebih baik. Sehingga, suhu udara di dalam ruang tamu terasa nyaman.

Hadirkan sofa, arm chair, karpet, dan kap lampu warna krem untuk nuansa kelembutan. Untuk coffee table dan meja sudut bisa Anda pilih warna hitam agar ruangan terlihat lebih elegan. Meletakkan tanaman hijau di dalam ruangan juga bisa menjadi siasat untuk memberi sentuhan yang segar pada ruang tamu. 

Keindahan tradisi Mediterania dengan karakter bangunan yang melindungi panas disiang hari namun tetap hangat dimalam haribisanya juga dilengkapi dengan jendela-jendela kecil untuk menahan hawa panas.

 

alt

alt

 

Add comment


Security code
Refresh