CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Oranye Ciptakan Kesan Mediterania Yang Hangat Di Ruang Tamu

Salah satu gaya arsitektur yang masih banyak diminati adalah desain bergaya mediterania. Gaya ini memiliki tampilan yang menarik sekaligus nyaman. Gaya mediterania juga merupakan desain yang tak tenggelam dimakan zaman.

Selain lewat bentuk, untuk mengadopsi gaya ini ke dalam interior, Anda juga dapat bermain warna-warna yang banyak dipakai pada desain bergaya mediterania. Salah satunya adalah warna oranye. Misalnya pada ruang tamu, Anda dapat pilih warna oranye dipadu dengan warna coklat dan putih sehingga ruangan tetap terasa nyaman serta tenang.

alt

Cat dinding ruang tamu mediterania di rumah Anda menggunakan paduan warna oranye. Warna ini membawa atmosfir kehangatan yang menyenangkan, dapat menaikkan mood penghuni menjadi lebih baik. Warna oranye bisa juga Anda hadirkan pada furnitur seperti arm chair. Kemudian, tambahkan warna coklat pada lantai, coffee table, meja sudut, dan bingkai foto atau gambar-gambar pada dinding.

Cipratkan warna biru pada sofa dengan dilengkapi aksesoris bantal-bantal warna oranye untuk memberi sentuhan aksen ruangan yang menarik. Buat bukaan jendela lebar dan beri kisi-kisi sebagai sirkulasi udara. Sehingga, ruangan tetap terasa sejuk sekalipun didominasi warna hangat dan berada di wilayah yang memiliki suhu udara tinggi.

Gaya arsitektur mediterania yang dibawa oleh pendatang- pendatang kebangsaan Spanyol ke Amerika Serikat ini pas jika diadopsi ke dalam hunian di Indonesia. Karena desainnya mampu memberi sentuhan nyaman dan sejuk untuk wilayah panas seperti Indonesia.

alt

alt

alt

 

Add comment


Security code
Refresh