CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Mediterania Berbalut Warna Krem

Warna krem merupakan salah satu warna yang banyak dipakai pada interior bergaya Mediterania. Ya, untuk menghadirkan konsep desain Mediterania misalnya di ruang tamu, warna krem bisa dijadikan pilihan sebagai warna utama.

Seluruh sisi dinding dapat dibalutkan warna krem. Paduan krem akan memberi sentuhan nuansa hangat namun lembut dan menenangkan. Ruangan terlihat lebih terang dan lebih lapang. Warna utama krem pada elemen pembentuk ruang bisa dipadukan dengan bentuk khas desain Mediterania. Yaitu jendela dengan bukaan lebar yang diberi bentuk lengkungan di bagian atasnya. Yang nantinya dapat membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik.

alt

Warna senada dapat diterapkan kembali pada sofa, gorden, dan kap lampu. Kombinasikan dengan lantai warna coklat muda, coffee table dan meja sudut warna hitam untuk mempertegas suasana di dalam ruangan. Mencipratkan warna merah lewat keberadaan single chair dan bantal-bantal juga dapat membuat ruang tamu terlihat lebih mencuri perhatian.

Selain melalui bukaan lebar padan jendela atau pintu, untuk menjaga ruangan tetap terasa segar meskipun udara sedang panas, Anda bisa letakkan tanaman dalam pot di sudut ruangan. Hmmm…kesan ruangan Mediterania yang nyaman menjadikan ruang tamu pas digunakan sebagai area menyambut teman atau kerabat yang datang.

Gaya arsitektur Mediterania hadir di Indonesia pada awal dasawarsa terakhir abad ke 20. Tanda-tanda ini mulai nampak pada beberapa pariwara di media masa diawal 1992. Beberapa pariwara menampilkan produk-produk realestat besar di Jakarta dengan menghadirkan gambar bangunan yang mulai menggunakan beberapa elemen asing yang terlihat berbeda dengan mode yang sedang berkembang saat itu.

Add comment


Security code
Refresh