CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Mediternia Dengan Balutan Terakota

Warna-warna cerah dan hangat sering digunakan pada arsitektur Mediterania. Sehingga, jika Anda ingin mengadopsi gaya ini ke dalam interior hunian, Anda bisa aplikasikan warna yang menjadi ciri dari gaya Mediterania, misalnya warna terakota.

Pada ruang tamu, warna terakota bisa Anda gunakan sebagai warna yang dominan untuk menciptakan konsep Mediternia. Aplikasikan warna ini pada dinding, suasana yang dimunculkan menjadikan ruang tamu tampil hangat sekaligus natural. Untuk membuat ruangan terkesan lebih nyaman, Anda dapat kombinasikan dengan warna coklat.

alt

Ya, warna terakota dan warna coklat merupakan warna yang banyak dipakai pada desain Mediterania. Untuk warna coklat, Anda bisa hadirkan pada bagian lantai, sofa, coffee table, meja sudut, dan vas. Ciptakan kesan yang cantik dengan kembali menerapkan warna terakota, misalnya pada bantal-bantal sofa. Dan warna oranye pada bunga yang diletakkan di atas coffee table. Serta karpet bercorak warna terakota coklat.

Jangan lupa, buat bentuk khas Mediternia bisa pada pintu atau jendela yang didesain lengkungan di bagian atasnya dengan bukaan lebar. Atau membuat angin-angin berbentuk lingkaran yang juga menjadi pendukung konsep Mediterania pada interior ruang tamu. Suasana ruangan pun akan semakin terasa nyaman.

Gaya arsitektur Mediterania hadir di Indonesia pada awal dasawarsa terakhir abad ke-20. Biasanya dengan menggunakan paduan warna cerah dan memakai ornamen sebagai hiasan sebagai nilai estetika untuk memperkuat kesan Mediterania.

Add comment


Security code
Refresh