CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Desain Klasik Dengan Paduan Warna Krem Coklat

Bentuk-bentuk arsitektur klasik masih berkembanghingga saat ini dan diadopsi dalam bangunan-bangunan modern. Pilar-pilar besar, bentuk lengkung di atas pintu, atap kubahmenjadi sebagian ciri Arsitektur Klasik.

Ornamen-ornamen ukiran yang rumit dan detail juga kerap menghiasi desain arsitektur klasik pada bagian interior. Dari segi warna, desain klasik biasanya dibalut menggunakan warna-warna netral putih, coklat, krem, atau biru, hijau, dan kuning. Sehingga, bagi Anda yang tertarik untuk mengadopsi gaya ini ke dalam hunian, Anda dapat aplikasikan warna-warna yang menjadi ciri dari desain klasik.

alt

Cobalah terapkan desain klasik di ruang tamu dengan membalutkan cat warna krem pada dinding. Kemudian, padukan dengan warna coklat untuk elemen pengisi ruang. Masukkan sofa dengan detil ukiran berbalut kain beludru warna coklat. Dan sandingkan dengan bantal-bantal bermotif floral serta coffee table berukir dari material kayu.

Untuk meja sudut, buffet, lemari, atau rak display sebaiknya pilih kembali material kayu dengan desain ukiran untuk memperkuat konsep ruang tamu klasik. Bagian lantai gunakan jenis lantai parket dengan paduan warna coklat muda. Untuk langit-langitnya bisa didesain dengan memiliki ketinggan ideal 3.5 meter, sehingga dapat mengekspresikan kemegahan.

Pada desain klasik, furnitur pun dipercantik dengan teknik ukir, pahat dan penyepuhan yang membuatnya semakin terlihat mewah. Bahan beludru dan brokat banyak diterapkan sebagai bahan penutup untuk furnitur maupun tirai. Warna-warna seperti kuning keemasan, biru langit dan krem banyak diterapkan pada ruang, furnitur maupun elemen pelengkapnya.

alt

alt

alt

 

Add comment


Security code
Refresh