CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menghadirkan Nuansa Klasik Di Ruang Tamu

Arsitektur klasik hingga saat ini masih banyak diminati dan diadopsi ke dalam hunian modern. Gaya ini mampu memberi sentuhan indah sekaligus mewah dan elegan. Andapun bisa hadirkan nuansa klasik, misalnya di ruang tamu.

Dengan bermain warna dan bentuk yang khas, Anda bisa ciptakan kesan klasik di ruang tamu. Balutkan warna kuning untuk membingkai desain ruang tamu kalsik di rumah Anda. Warna ini merupakan warna yang banyak dipakai pada gaya klasik. Cat dinding ruang tamu Anda menggunakan warna kuning, sebaiknya pilih gradasi warna kuning pastel agar ruangan tak terlalu terasa panas dan mencolok.

alt

Lantai parket berwarna coklat muda akan menyeimbangkan suasana di dalam ruangan. sofa berukir, coffee table, meja sudut, dan rak display dari bahan kayu yang juga didesain ukiran mampu menambah nuansa klasik yang mewah serta elegan. Hadirkan pula aksesoris warna coklat khas dekorasi klasik seperti karpet, kap lampu, patung-patung klasik, dan lukisan berbingkai ukiran.

Padukan dengan bentuk-bentuk arsitektur klasik untuk memperkuat konsep yang Anda usung. Misalnya, Pilar-pilar besar, bentuk lengkung di atas pintu atau jendela, dan atap kubah.  Suasana yang tercipta di ruang tamu terlihat menarik dan memberi nuansa ruangan yang mewah serta nyaman bagi siapa saja yang beraktivitas di dalamnya. 

Arsitektur klasik adalah gaya bangunan dan teknik mendesain yang mengacu pada zaman klasik Yunani, seperti yang digunakan di Yunani kuno pada periode Helenistik dan Kekaisaran Romawi. Dalam sejarah arsitektur, arsitektur klasik ini juga nantinya terdiri dari gaya yang lebih modern dari turunan gaya yang berasal dari Yunani.

Add comment


Security code
Refresh