CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Hijau Coklat Pada Ruang Tamu Bergaya Klasik

Desain klasik pada ruang tamu dapat diciptakan dengan menerapkan warna hijau berpadu coklat. Kedua warna tersebut merupakan warna yang umumnya digunakan pada desain arsitektur klasik. Kesan yang nyaman dapat pula tercipta dari paduan warna-warna tersebut.

Nuansa klasik yang khas bisa Anda peroleh dengan mengaplikasikan elemen pengisi ruangan menggunakan paduan coklat. sofa, coffee table dan meja sudut berukir dari bahan kayu, bantal-bantal, karpet, serta detil-detil profil pada bingkai lukisan warna coklat akan menciptakan kesan kemewahan yang elegan.

alt

Warna coklat juga berlaku pada bagian lantai lewat pemakaian jenis lantai parket. Sementara, warna hijau lebih pas jika diterapkan pada seluruh sisi dinding sebagai warna dasar. Hijau akan membuat suasana terasa lebih nyaman, kesan yang terlalu panas dapat diredam sehingga penghuni akan merasa rileks saat berada di ruang tamu.

Padukan permainan warna tersebut dengan bentuk lengkungan pada pintu atau jendela. Dan buat langit-langit dengan ketinggian 3,5 meter. Dengan begitu, desain klasik di ruang tamu dapat tampil dengan ekspresi kemegahan yang mewah. Tentunya akan memberi kesan pertama yang memikat pada hunian Anda. 

Pada gaya klasik, furnitur pun dipercantik dengan teknik ukir, pahat dan penyepuhan yang membuatnya semakin terlihat mewah. Bahan beludru dan brokat banyak diterapkan sebagai bahan penutup untuk furnitur maupun tirai. Warna-warna seperti kuning keemasan, biru langit dan krem banyak diterapkan pada ruang, furnitur maupun elemen pelengkapnya.

Add comment


Security code
Refresh