CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Artistik Dengan Gaya Etnik

Ciptakan kesan artistik di ruang tamu dengan mengaplikasikan gaya etnik. Ya, gaya ini bisa Anda jadikan pilih untuk memunculkan suasana menarik dan identik dengan uniknya budaya dari daerah tertentu, misalnya Jawa, Bali, atau budaya lainnya.

Tampilkan nuansa etnik di ruang tamu dengan menghadirkan ornamen ruangan khas gaya ini. Seperti, sofa berpadu coffee table dari bahan kayu, rak display, meja sudut, dan arm chair yang juga terbuat dari material kayu warna coklat. Keberadaannya menguatkan konsep etnik yang Anda munculkan pada ruang tamu.

alt

Hamparan karpet dan kain penutup meja serta lukisan bercorak etnik juga turut menunjang desain ruang tamu tema etnik di rumah Anda. Gantung lampu hias tepat di atas area sofa dan coffee table agar ruangan terlihat lebih mewah. Selanjutnya, oranmen ruangan tersebut bisa Anda padukan dengan warna utama krem.

Ya, balutkan cat warna krem di seluruh sisi dinding dan bagian lantai. Kesan yang dimunculkan menjadikan ruang tamu terkesan nyaman, selaras, sekaligus hangat. Nuansa etnik juga akan membuat suasana terlihat mencuri perhatian dengan nilai estetika yang memikat. Anda bisa mencobanya sendiri di ruang tamu.

Desain arsitektur etnik biasanya tidak lepas dari bentuk filosofi, budaya, kepercayaan yang dianut dan muncul serta mengakar dalam ragam sentuhan simbol atau citra khas daerah tertentu. Arsitektur etnik sangat kental dengan makna, simbol, serta pemahaman masyarakatnya yang khas terhadap alam, bahan dan material yang ada di sekitarnya.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh