CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Kesan Menarik Dengan Desain Etnik

Gaya etnik menjadi pilihan pas untuk menciptakan kesan menarik pada interior. Dengan gaya etnik, interior akan terkesan antik, hangat, dan memunculkan nuansa natural sekaligus memiliki nilai estetika yang menarik. 

Munculkan desain bergaya etnik di ruang tamu dengan menghadirkan ornamen seperti furnitur dari material kayu didesain ukiran atau aksesoris khas yang menjadi ciri dari dekorasi etnik. Sofa, meja, arm chair, dan lukisan bergaya etnik akan memperkuat tema yang Anda usung. Ya, dekorasi etnik mampu melengkapi ruang tamu Anda.

alt

Selain itu, pilihan warna juga bisa lebih memperkuat kesan etnik. Warna-warna tanah yang hangat seperti coklat, krem, atau coklat kekuningan adalah pilihan aman untuk gaya etnik. Anda bisa coba aplikasikan warna-warna tersebut untuk menciptakan kesan etnik di ruang tamu. Sapukan warna coklat muda sebagai warna dasar ruangan.

Agar tetap tampil selaras, padukan beberapa gradasi warna coklat seperti coklat tua lewat keberadaan furnitur, pintu, kusen-kusen, dan jendela. Cipratkan juga warna oranye pada akseosris bantal-bantal untuk kesan ruangan yang lebih cantik. Sehingga, ruang tamu bergaya etnik akan tampil lebih mencuri perhatian.

Yang perlu diperhatikan pada interior bergaya etnik yaitu keserasian tampak dan suasana yang tercipta. Paduan corak, tekstur, warna serta ramainya langgam atau ukiran biasanya akan menjadi dasar yang utama saat mimilih unsur etnik yang akan diangkat.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh