CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Tamu Dengan Gaya Etnik

Arsitektur etnik kadang disebut pula dengan arsitektur lokal. Ragam bentuk arsitektur tentunya berbeda dari satu lokasi dengan lokasi lainnya dan perbedaan arsitektur ini pun tidak lepas dari bentuk filosofi dan budaya.  

Arsitektur etnik sangat kental dengan makna, simbol, serta pemahaman masyarakatnya yang khas terhadap alam, bahan dan material yang ada disekitarnya. Arsitektur etnik dapat Anda adopsi untuk memunculkan kesan antik pada interior rumah, seperti ruang tamu. Untuk menghadirkan nuansa etnik di ruang tamu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

alt

  • Untuk interior dengan gaya etnik, sebaiknya aplikasikan warna-warna tanah. Paduan warna tersebut akan menambah kesan hangat yang nyaman padainterior etnik di rumah Anda.   
  • Untuk elemen pengisi, pilihlah yang memiliki desain bercirikan etnik dalam kemasan modern agar suasana tak terkesan berat, ruangan pun tetap tampil simpel.     
  • Coba cari furnitur atau produk interior lainnya dengan desain yang tidak terlampau rumit, namun memiliki karakter yang kuat pada setiap ruangan.      
  • Bila Anda ingin merancang furnitur yang simpelserta fungsional, Anda juga bisa megubah sedikit dengan menerapkan detail anyaman.      
  • Detail anyaman bisa Anda terapkan di kursi, dan juga pinggiran pada bingkai cermin, atau lampu gantung maupun lampu hias.

Anda bisa desain ruang tamu di rumah Anda dengan gaya etnik menggunakan beberapa cara di atas.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh