CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Etnik Untuk Kesan Pertama Yang Menarik

Desain ruang tamu dengan gaya etnik untuk memberi kesan pertama yang menarik pada hunian. Gaya ini bisa Anda ciptakan dengan memadukan warna-warna, tekstur, dan bentuk yang khas arsitektur bergaya etnik.

Hal yang perlu diperhatikan pada desain etnik yaitu dalam menentukan elemen pengisi ruang seperti, perpaduan unsur etnik, keserasian tampak, dan suasana yang tercipta. Paduan corak, tekstur, warna serta ramainya langgam atau ukiran biasanya akan menjadi dasar yang utama saat mimilih unsur etnik yang akan diangkat.

alt

Pada ruang tamu, aplikasikan cat warna krem untuk semua bagian dinding. Untuk lantai dapat dibalutkan warna coklat lewat pemakaian lantai berjenis parket. Perkuat tema etnik dengan menghadirkan hiasan ukiran kayu yang ditempel di dinding. Atau bisa juga lewat keberadaan arm chair, coffee table, dan meja sudut dari bahan kayu warna coklat dengan detil ukiran.

Lengkapi desain ruang tamu etnik dengan mendesain atap berbentuk joglo, sehingga mencerminkan interior khas Etnik Jawa.  Ruang tamu tampil dengan nuansa khas budaya lokal yang menarik sekaligus nyaman. Kesan pertama yang ditampilkan membuat teman atau kerabat yang datang ke rumah Anda merasa tertarik dan betah.

Ya, arsitektur etnik merupakan suatu gaya arsiktektur yang bersumber dari arsitektur tradisional di suatu tempat yang dipadukan dengan arsitektur modern sesuai dengan keperluan pemilik atau penggunanya, misalnya desain Etnik Jawa.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh