CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Kesan Unik Dengan Gaya Etnik

Nuansa etnik mampu memunculkan kesan unik dan natural. Gaya ini bisa dicoba aplikasikan di ruang tamu. Sehingga, muncul kesan pertama yang menarik dan membuat tamu yang datang merasa tertarik ketika berada di dalamnya.

Desain etnik dapat Anda ciptakan di ruang tamu dengan bermain warna, tekstur, dan langgam yang mnejadi ciri utama dari gaya ini. Hadirkan elemen pengisi ruang dari material kayu. Seperti kursi-kursi, coffee table, meja sudut, dan rak pajangan. Untuk kursi, Anda bisa lapisi bagian dudukan dan sandaran menggunakan kain bercorak batik. Hal tersebut akan membuat nuansa etnik terkesan kental.

alt

Tambahkan ornamen dekoratif khas etnik, misalnya lewat keberadaan hiasan dinding, patung-patung, cermin hias, dan vas. Anda bisa pilih elemen pengisi ruangan dengan paduan warna coklat tua. Untuk membuat ruangan tetap tampil terang dan ringan, Anda bisa sandingkan bersama warna krem dan abu-abu.

Krem dapat dibalutkan pada seluruh bidang dinding. Warna ini akan menjadikan ruang tamu tetap memberi rasa leluasa bagi penghuni ketika beraktivitas di dalamnya. Sementara, warna abu-abu lebih pas jika diterapkan di bagian lantai. Hmmm…ruang tamu dengan desain etnik pun tampil menarik dan nyaman.

Desain arsitektur etnik identik dengan bentuk filosofi, budaya, dan kepercayaan dari suatu daerah. Ragam bentuk arsitektur tentunya berbeda dari satu lokasi dengan lokasi lainnya.

Add comment


Security code
Refresh