CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tampil Menarik Dengan Nuansa Arsitektur India

Buatlah ruang tamu di rumah Anda tampak memikat dengan tampilan antik dengan menghadirkan tema budaya India lewat paduan warna. Pilihlah warna yang dapat mewakili konsep interior India yaitu warna-warna cerah berpadu warna hangat natural.

Cat dinding ruang tamu menggunakan warna putih. Warna ini mampu memberi kesan terang, rapi, bersih, dan lapang pada ruang tamu. Warna putih dapat diterapkan lagi pada bagian plafond, sedangkan untuk lantai dapat disisipkan warna abu-abu. Suasana yang tercipta membuat ruang tamu terlihat lebih segar.

alt

Pada elemen pengisi ruang, bisa dimunculkan ornamen yang mampu mendukung konsep India yang khas. Kursi berukir dari kayu dengan balutan warna hitam berpadu bantal-bantal merah bermotif khas dekorasi India. Coffee table warna coklaat tua, patung-patung, guci dan lampu bergaya etnik India akan menambah desain India di ruang tamu.

Gorden bercorak seperti kain sari dan lukisan di dinding membuat tema India kian terasa kental di ruang tamu. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencobanya sendiri dan temukan kesan berbeda yang pastinya membuat ruang tamu tampil lebih menarik. Nuansa etnik yang khas tersebut dapat pula memunculkan kesan antik.

Pada arsitektur India, warna menjadi unsur penting yang harus diperhatikan. Selain itu, untuk kesan etnik yang natural umumnya digunakan material kayu untuk furnitur seperti meja, kursi-kursi, ataupun ornamen lainnya.

Add comment


Security code
Refresh