CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Beraya Art Deco

Gaya art deco merupakan desain lama yang sangat matching untuk diterapkan pada interior rumah. Desain ini memiliki ciri yang paling menonjol yaitu bentuk dan detail yang cenderung sederhana. Untuk elemen bidang, misalnya, gaya ini cukup memainkan warna.

Gaya art deco bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai nuansa simpel namun tetap menitikberatkan pada seni dekoratif. Desain art deco pas diaplikasikan pada ruang tamu sehingga muncul suasana ruangan dengan gaya berbeda khas awal abad 20. Ciptakan desain art deco dengan memadukan warna.

alt

Warna-warna art deco cenderung mengangkat kontras antara gelap dan terang. Kombinasi gelap terang itu bisa diterapkan pada dinding atau elemen pengisi ruangan. Bisa pula dikombinasikan antara dinding dan lantai. Misalnya, Anda bisa terapkan warna krem pada dinding, sedangkan lantai dapat dibalutkan warna coklat tua. Di dinding dapat dibuat desain bentuk lekukan-lekukan elektik yang identik dengan gaya art deco.

Pada elemen furnitur, dapat kembali hadirkan kombinasi warna gelap terang. Seperti sofa coklat tua bersanding bersama coffee table coklat muda dan arm chair berbalut warna krem. Gunakan furnitur bentuk-bentuk persegi yang simpel tanpa detail untuk ciri-ciri gaya art deco di ruang tamu. Tambahkan kesan yang cantik dengan mencipratkan warna oranye untuk aksesoris bantal-bantal dan kap lampu.

Gaya art deco adalah gaya desain yang menitikberatkan pada seni yang dekoratif, seni yang berfungsi sebagai hiasan. Gaya art deco munculpada rentang tahun 1920-1939, dalam beberapa hal, gaya ini adalah campuran dari banyak gaya yang berbeda yang muncul di awal abad 20, diantaranya Neo klasikal, Konstruksifisme, Kubisme, Modernisme, Bauhaus, Art nouveau, dan Futurisme.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh