CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Terkesan Indah Dengan Tema Art Deco

Gaya art deco dapat diterapkan pada interior rumah untuk memunculkan nuansa klasik. Gaya ini tampil dengan nuansa dekoratif dengan detil yang sederhana. Gaya art deco banyak dijumpai di Indonesia yang merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Desain art deco dapat diadopsi ke dalam hunian, misalnya di ruang tamu. Dengan gaya art deco, ruang tamu akan tampil dengan kesan yang indah, mewah dengan bentuk elektik yang anggun. Ciptakan desain art deco denagn memainkan warna. Gunakan paduan warna yang identik dengan desain ini yaitu kombinasi warna terang dan gelap.

alt

Balut dinding menggunakan warna biru dengan tone agak gelap pada satu bidang. Kemudian, padukan warna terang krem untuk dinding sisanya. Warna krem juga berlaku pada bagian plafond dan lantai ruangan. Kombinasi warna tersebut dapat sekaligus membuat ruangan tampak lembut dan memberi rasa nyaman ketika penghuni berada di dalamnya.

Untuk elemen furnitur, pilih sofa, arm chair warna hijau tua dipadu coffee table dan meja sudut warna coklat tua. Gunakan bentuk-bentuk persegi yang simpel tanpa detail agar konsep art deco tampil kuat pada ruang tamu di rumah Anda. Untuk kesan ruang tamu yang lebih indah, hadirkan ornamen atau aksesoris gorden dan bantal-bantal warna hijau tua serta lukisan persegi di dinding.

Pada desain art deco, warna furnitur terutama untuk unsur-unsur kayu, cenderung dipilih warna-warna berat seperti coklat tua atau coklat kehitam-hitaman.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh