CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Keindahan Nuansa Desain Kolonial Di Ruang Tamu

Desain arsitektur kolonial banyak kita jumpai di Indonesia. Dengan kesannya yang indah, desain ini dapat dijadikan pilihan untuk menata rumah seperti ruang tamu. Sehingga terkesan lebih menarik dengan nuansa kolonial yang mewah.

Dengan bermain warna serta bentuk, gaya ini mampu memberi sentuhan indah dan kesan yang menarik pada ruang tamu. Biru muda terang bisa menjadi pilihan warna untuk mendesain ruang tamu bertema kolonial. Dinding ruangan dapat dicat menggunakan warna ini. Kesan yang dimunculkan membuat ruangan terlihat lembut dan lapang. Kombinasikan biru muda tersebut dengan bentuk jendela dan pintu yang memiliki bukaan lebar. Hal tersebut merupakan bentuk khas desain kolonial.

alt

Pada arsitektur kolonial, paduan warna yang diaplikasikan umumnya warna gelap terang yang memunculkan nuansa keselarasan dan simpel. Jadi, Padukan warna utama biru muda dengan warna coklat tua untuk bagian lantai. Atau bisa juga menghadirkan warna coklat tua lewat keberadaan sofa, coffee table, meja sudut, dan rak display.

Gunakan furnitur yang berdesain simetris simpel, kemudian masukkan beberapa ornamen seperti bunga-bunga, vas, guci, lampu, dan gorden khas dekorasi kolonial yang nantinya dapat memperkuat tema yang Anda usung. Jangan lupa hamparkan karpet warna krem di lantai dan arm chair berwarna senada. Dengan begitu, ruang tamu dengan tema klasik kolonial akan terkesan nyaman.   

Arsitektur kolonial merupakan sebutan singkat untuk langgam arsitektur yang berkembang selama masa pendudukan Belanda di tanah air. Masuknya unsur Eropa ke dalam komposisi kependudukan menambah kekayaan ragam arsitektur di nusantara. Seiring berkembangnya peran dan kuasa, kamp-kamp Eropa semakin dominan dan permanen hingga akhirnya berhasil berekspansi dan mendatangkan tipologi baru.

Add comment


Security code
Refresh