CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Tampilan Mewah Dengan Gaya Kolonial

Ciptakan kesan desain kolonial di ruang tamu dengan bermain paduan warna krem dan coklat. Dengan gaya tersebut ruang tamu akan tampil mewah sekaligus hangat dan memberi kesan pertama yang menarik.

Munculkan nuansa kolonial yang simpel dengan mengaplikasikan warna krem pada dinding dan plafond. Jadikan krem sebagai warna utama yang membuat ruangan tampil ringan namun tetap hangat. Selain pada elemen pembentuk, warna ini juga berlaku untuk furnitur seperti sofa. Agar tampil seimbang, kombinasikan warna coklat.

alt

Pilih gradasi coklat tua dan balutkan pada bagian lantai, kusen, jendela, dan pintu. Untuk coffee table serta meja sudut sebaiknya pilih warna coklat muda dari bahan kayu. Hadirkan ornamen ruangan yang khas dengan dekorasi kolonial seperti lampu-lampu hias, lukisan, dan pajangan lainnya yang menjadi pemanis di ruang tamu.

Munculkan aksen warna cerah pink,hijau lewat keberadaan arm chair untuk mempercantik ruangan. Hadirkan pula perapian dengan warna coklat tua untuk menambah kesan ruangan kolonial yang kian hangat. Wah, Andapun berhasil menata interior ruang tamu dengan tema kolonial yang indah dan pastinya nyaman.

Arsitektur kolonial Belanda di Indonesia adalah fenomena budaya unik yang pernah ditemukan di tempat lain maupun di tanah air mereka sendiri. Bangunan-bangunan tesebut adalah hasil dari budaya campuran kolonial dan budaya di Indonesia.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh