CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Kolonial Mewah Di Ruang Tamu

Kegagahan arsitektur kolonial Hindia Belanda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan kesan keindahan yang mewah di ruang tamu. Gaya kolonial berasal dari gaya arsitektur Eropa dan Anda dapat sesuaikan dengan kondisi, budaya, dan alam Indonesia.

Gunakan paduan warna yang identik dengan gaya ini. Aplikasikan warna coklat tua di semua bidang dinding ruangan. Kesan hangat natural dapat Anda rasakan lewat paduan warna tersebut. Untuk desain ruang tamu kolonial yang kental, buat plafond dengan ukuran tinggi, dan jendela yang memilki bukaan lebar.

alt

Warna coklat tua dapat kembali diterapkan pada bagian lantai. Sedangkan, untuk elemen pengisi ruangan bisa dibalutkan warna krem dan coklat muda. Sofa warna krem berpadu arm chair warna coklat muda dan meja sudut warna coklat tua, menjadikan ruang tamu terlihat selaras serta memunculkan kesan yang nyaman.

Pilih furnitur yang tak terlalu banyak detil dengan desain khas dekorasi interior kolonial. Kemudian, tambahkan aksesoris lampu Kristal, gorden, karpet, lukisan, dan hiasan dinding yang mewakili ornamen interior kolonial Hindia Belanda. Dengan begitu, konsep interior kolonial tercipta kuat pada ruang tamu di rumah Anda.

Gaya arsitektur kolonial memiliki kesan yang mewah dengan elektik yang indah. Gaya tersebut diperkenalkan oleh arsitek Belanda pada masa penjajahan Hindia Belanda di Indonesia.

Add comment


Security code
Refresh