CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Kolonial Nyaman Di Ruang Tamu

Ruang tamu berdesain kolonial terlihat lebih simpel dan memberi kesan hangat dengan sentuhan kombinasi warna krem dan coklat. Paduan kontras terang gelap tersebut juga menjadikan suasana tampak selaras dan nyaman.

Ya, desain bergaya kolonial bisa Anda coba adopsi ke dalam interior ruang tamu. Sebagai warna latar belakang pilihlah padaun krem. Terapkan warna ini pada seluruh sisi dinding lewat aplikasi cat tembok. Pada bagian plafond juga dapat disapukan kembali warna krem. Kesan kelembutan yang nyaman pun akan tercipta.

alt

Sofa putih berpadu bantal-bantal warna coklat, coffee table, meja sudut, dan arm chair berwarna senada membuat ruang tamu terlihat selaras. Begitu juga untuk ornamen hisan dinding seperti lukisan sebaiknya pilih warna coklat. Gunakan furnitur tanpa banyak detil dan desain jendela atau pintu dengan bukaan lebar, serta plafond yang tinggi.

Untuk lantai, dapat digunakan jenis lantai parket warna coklat kemudian hamparkan karpet untuk menambah kesan mewah. Suasana ruangan terlihat simpel namun elegan dan memberi rasa nyaman bagi penghuni saat beraktivitas di dalamnya. Sehingga, ruang tamu pas jika Anda jadikan area untuk menyambut tamu dan memberi kesan pertama yang menarik pada hunian Anda.

Belanda mengadopsi unsur-unsur arsitektur pribumi untuk menciptakan bentuk yang unik yang dikenal sebagai arsitektur kolonial Hindia Belanda. Belanda juga sadar dengan mengadopsi arsitektur dan budaya setempat kedalam arsitektur tropis baru mereka dengan menerapkan bentuk-bentuk tradisional ke dalam cara-cara modern termasuk bahan bangunan dan teknik konstruksi.

Add comment


Security code
Refresh