CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Warna Untuk Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu merupakan bagian rumah yang digunakan untuk menyambut teman atau kerabat yang datang. Area ini yang pertama dilihat oleh siapa saja yang datang ke rumah Anda. Karena itu, pastikan ruang tamu tampil menarik dan memberi rasa nyaman.

Untuk menciptakan kesan tersebut, Anda bisa desain ruang tamu menggunakan gaya minimalis. Pada desain minimalis, warna juga menjadi salah satu komponen utama yang harus dipertimbangkan. Warna dapat mempengaruhi tampilan serta suasana dalam ruang tamu minimalis. Berikut ini adalah tips warna-warna untuk ruang tamu rumah minimalis:

alt

Aksen warna biasa digunakan sebagai titik fokus pandangan dalam suatu ruang. Warna yang dipilih merupakan warna kontras dari warna dominan di dalam ruang tamu. Jika sebuah ruang tamu didominasi warna cerah merah marun, kuning gading atau oranye, maka aksen dapat memakai warna dingin hijau atau biru, begitu pula sebaliknya.

Warna gradasi hijau sering digunakan untuk memperkuat kesan segar dan alami dalam rumah, terutama pada ruang tamu, ruang makan atau teras belakang. Hal ini dapat diperkuat dengan penataan taman depan dan atau taman belakang dengan aneka tanaman bunga berwarna senada, serta peletakkan pot-pot tanaman yang tersebar sejak teras depan hingga ke pojok ruang servis.

Pemakaian warna merah, oranye, dan coklat pada ruang tamu dapat menciptakan kesan romantis, eksotik, dan misterius yang memancing imajinatif siapa saja yang memasuki ruang tersebut. Pajangan bingkai foto keluarga atau momen istimewa lainnya, lukisan, dan tanda penghargaan pada dinding ruang tersebut akan mempertegas warna-warni kenangan perjalanan hidup penghuni rumah.

Warna-warna tersebut bisa Anda pilih dan aplikasikan pada ruang tamu dengan desain minimalis.

Add comment


Security code
Refresh