CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Shabby Chic Cantik Di Ruang Tamu

Ciptakan kesan yang cantik di ruang tamu Anda dengan mengaplikasikan desain shabby chic. Gaya ini bisa membuat ruang tamu tampil lebih unik, antik, dan feminim. Gaya shabby chic dapat Anda hadirkan dengan mengaplikasikan warna-warna lembut.

Shabby Chicadalah sebuah desain atau gaya dekorasi rumah yang berawal dari Inggris pada tahun 1980-an dan mulai dipopulerkan di Amerika pada tahun 1990-an oleh seorang wanita bernama Rachel Ashwell. Ciri khas shabby chic adalah menggunakan furnitur maupun soft furnishing berwarna lembut dan berkesan “lusuh” (shabby) karena usia.

alt

Gaya shabby chic di ruang tamu dapat Anda ciptakan dengan memadukan warna-warna seperti putih untuk warna utama pada dinding. Warna putih bisa kembali Anda munculkan misalnya pada sofa, kap lampu, dan hiasan dinding. Untuk nuansa yang seimbang, Anda dapat cipratkan warna lain seperti coklat pada bagian lantai.

Atau bisa juga memberi aksen warna cerah biru, kuning, merah pada bantal-bantal sofa bermotif floral serta coffee table dengan motif dan warna yang sama. Wah, ruang tamu shabby chic di rumah Andapun terlihat cantik dan memberi kesan yang menyenangkan bagi siapa saja yang datang atau berkunjung ke rumah Anda.

Umumnya, pada desain shabby chic untuk soft furnishing, bahan yang paling sering digunakan adalah kain katun dan linen. Pilihan warna ciri khas shabby chic adalah warna-warna lembut seperti putih, pink, hijau, biru dan warna-warna pastel lainnya. Sedangkan bunga, polkadot, kotak-kotak maupun garis-garis adalah motif favorit gaya shabby chic yang membedakan dengan gaya dekorasi rumah lainnya.

Add comment


Security code
Refresh