CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengubah Suasana Rumah Dengan Cat Warna

Lebaran akan terasa lebih berkesan serta memberi sentuhan keindahan yang pastinya nyaman. Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan dalam mengubah suasana rumah menggunakan cat warna di hari raya Idul Fitri:

Tentukan tema yang diinginkan. Bila Anda ingin tema hangat yang berenergi serta bersahabat Anda bisa menggunakan warna cat seperti kuning atau oranye. Untuk nuansa tenang dan damai bisa menggunakan warna dingin seperti biru pucat dan hijau. Sedangkan untuk kesan klasik elegan, warna yang cocok adalah warna netral seperti abu-abu, kecoklatan, putih gading, serta hitam.  

alt

Namun jangan hanya bergantung kepada tema, lihat juga ukuran ruangan. Menggunakan warna cat dinding yang dingin akan membuat sebuah ruangan terlihat besar sedangkan warna bumi akan membuat ruangan terlihat kecil. Agar seimbang, gabungkan warna dingin atau bumi dengan warna netral.  

Sesuaikan juga warna cat dinding yang akan dipilih dengan warna furnitur yang ada di dalam ruangan. Memang warna furnitur tidak harus seragam dengan warna dinding tapi minimal warna dinding dan furnitur tidak saling menabrak dan memberikan kesan yang tidak enak dipandang. Coba lihat situs atau majalah interior desain untuk mendapatkan inspirasinya.  

Saat pemilihan warna, perhitungkan juga pencahayaan di dalam ruangan. Pencahayaan dari lampu bisa membuat warna berubah seperti lampu pinjar yang akan membuat warna terlihat kuning. Selain perubahan warna, pencahayaan yang sedikit akan membuat ruangan terlihat sempit apalagi bila menggunakan warna yang gelap.  

Selamat hari raya Idul Fitri!!!

Add comment


Security code
Refresh