CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ruang Tamu Kecil Multi Fungsi

Keterbatasan lahan saat ini membuat banyak orang memilih hunian bergaya vertikal dan mendesain interior rumah sedemikian rupa sehingga memiliki peran multi fungsi. Tentunya dapat menampung segala aktivitas rumah.

Karena itu, bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan dengan lahan terbatas, Anda bisa desain ruangan dengan gaya kompak atau multifungsi. Sehingga, suasana terlihat praktis dan pastinya memberi rasa nyaman. Anda bisa buat desain multi fungsi , misalnya pada ruang tamu yang juga berperan sebagai ruang keluarga sekaligus ruang baca.

Untuk mendesainnya, Anda perlu perhatikan beberapa hal di bawah ini:

Pertimbangkan lebar ruangan, gabungkan beberapa ruangan menjadi satu kesatuan. Contohnya mendesain ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Kemudian, pertimbangkan luas setiap ruangan agar kita dapat memilih furnitur yang sesuai, tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Pertimbangkan untuk memindahkan beberapa barang yang dirasa terlalu besar untuk ruang tertentu.

 

Furnitur yang harus dihadirkan pada ruang tamu multi fungsi yaitu:

Lukisan atau karya seni pajangan lain

Hadirkan beberapa karya seni pajangan untuk merefleksikan kepribadian pemilik. Karya-karya seni seperti lukisan, foto, maupun patung haruslah ditempatkan di sudut-sudut yang strategis agar bisa dinikmati oleh pemilik rumah maupun tamu yang berkunjung.

Sofa

Pemilihan sofa yang tepat merupakan kunci sukses dari desain interior suatu ruangan. Pilih sofa yang berkualitas baik karena sofa yang bagus dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, sehingga dapat meghemat pengeluaran Anda dengan tidak membeli furnitur berkali-kali. Warna sofa yang pas yakni warna-warna dengan tone yang netral karena sofa berwarna netral dapat dipasangkan dengan desain interior model apapun.

Untuk mengganti suasana ruangan, Anda cukup mengganti cat dindingnya dan tidak perlu mengganti sofa karena sofa warna netral akan selalu pas bila dipadukan dengan cat dinding warna apapun. Warna sofa yang bisa dipilih misalnya krem, pastel, maupun cokelat. Hindari warna putih karena akan terlihat cepat kotor, kecuali jika Anda cukup rajin untuk membersihkannya.

Meja atau rak

Benda ini sangat fleksibel digunakan untuk meletakkan dompet, kunci kendaraan, kartu-kartu penting, dan sebagainya. Organisasi dan penempatan meja atau rak yang tepat dan mudah diingat dapat menghindarkan kita dari sifat lupa ketika kita meletakkan benda-benda penting.

Tambahkan Beberapa Dekorasi

Meskipun ruangan-ruangan di apartemen tidak seluas ruangan pada rumah tinggal biasa, bukan berarti Anda harus menyiksa diri dengan tidak mendekorasi ruangan Anda sama sekali. Bila Anda cenderung memilih cat dinding berwarna putih, Anda bisa memberikan sedikit sentuhan warna melalui pemilihan karpet maupun furnitur seperti meja, kursi, lampu, maupun sofa.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh