CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Multifungsi Siasati Keterbatasan Ruang

Keterbatasan lahan menjadikan banyak pemilik rumah yang mendesain hunian dengan ukuran yang sempit. Untuk kenyamanan rumah biasanya mereka mensiasati dengan menerapkan konsep interior multi fungsi.

Lahan yang sempit mendorong orangmenggabungkan beberapa ruangan menjadi satu ke dalam ruang multi fungsi. Jadi, di dalam satu ruangan besar terdapat beberapa fungsi ruangan yang digabung sekaligus. Misalnya ruang tamu, ruang keluarga, sekaligus ruang makan. Agar fungsi ruangan masing-masing terlihat sebaiknya diberi sekat.

Pembedaan ruang bisa juga dilakukan dengan membedakan furnitur di tiap ruangan. Selain itu, pemakaian furnitur yang multifungsi pun bisa jadi cara jitu untuk menyiasati ruang sempit. Misalnya, ruang tamu atau keluarga memakai sofa bed yang bisa beralih fungsidari tempat tidur, menjadi sofa jika dilipat.

Untuk menggabung ruangan, partisi sebaiknya memang dihindari. Kalaupun harus memasang, gunakan partisi yang tidak terlalu permanen. Bentuknya bisa bermacam-macam, misal, kaca yang dipasang sampai eternit, lemari bolak-balik atau berbentuk sirip.

Add comment


Security code
Refresh