CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Hal Berikut Untuk Menggabung Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ada cara tepat yang bisa Anda lakukan untukmengakali hunian mungil agar terasa nyaman. Yaitu dengan menggabungkan dua fungsi dalam satu ruang. Seperti, ruang tamu dan ruang keluarga sehingga mampu mendukung aktivitas yang berlangsung di dalamnya.

Apa saja yang perlu diperhatikan untuk menggabungkan ruangan? Simak tips tips singkat di bawah ini:

Ingat-ingat berapa banyak tamu yang biasa datang dan siapa mereka. Hal ini penting dilakukan sebelum membuat ruang keluarga dan ruang tamu sekaligus. Karena banyak orang terjebak dengan anggapan bahwa rumah harus memiliki ruang tamu, padahal jarang sekali menerima tamu di rumah. Kalau memang tak banyak tamu yang biasanya datang, tak perlu menempatkan sofa berukuran besar. Cukup tempatkan sofa dua dudukan tambahkan dua buah single chair  di sana.

Tempatkan furnitur-furnitur multifungsi. Mengingat lahan yang dimiliki tidak luas, cara ini membantu ruangan tetap fungsional dan rapi. Misalnya, daripada menempatkan sofa berukuran besar, ganti saja dengan bench  panjang yang dirancang sekaligus sebagai tempat penyimpanan.

Tempatkan meja dengan laci di sisi kanan dan kirinya. Kita bisa menyimpan tumpukan koran dan majalah di sana. Bisa juga menyimpan taplak meja dan sarung bantal (cushion sheet ). Hindari menempatkan buffet  sebagai tempat televisi, ganti saja dengan rak-rak ambalan.

Ruangan pun terkesan nyaman bagi penghuninya.

Add comment


Security code
Refresh