CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Pembeda Fungsi Ruangan Berkonsep Multifungsi

Saat ini, rumah modern bergaya minimalis banyak dilirik. Selain terlihat praktis dan elegan, rumah minimalis juga cocok untuk hunian dengan luas lahan terbatas. Rumah gaya minimalis pun identik dengan kesan yang fungsional.

Pada rumah minimalis, penataan ruangan dengan konsep multi fungsi sangat sesuai untuk diterapkan. Hal ini memungkinkan satu ruangan digunakan untuk berbagai fungsi dan aktivitas. Misalnya ruang dapur bergabung dengan ruang makan atau mengelompokan aktivitas bersantai, mengerjakan hobby, membaca buku atau menonton televisi berada dalam satu ruangan keluarga.

Nah, untuk mendesain ruang multi fungsi Anda bisa perhatikan hal-hal berikut sebagai pembeda antara fungsi ruang yang satu dengan yang lainnya.

BATAS IMAJINER ,  buat setiap ruangan memiliki tinggi plafondberbeda. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggantinya dengan memainkan tinggi lantai. Siasat ini dapat jadi batas imajiner ruang.

PEMILIHAN CAT ,  terutama pemilihan tampilan akhir cat yang dicermati dengan seksama. Jika ruang tak cukup menerima cahaya matahari, pilih tampilan cat yang semi-glossy. Fungsinya, untuk memantulkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Sebaliknya, gunakan cat bertampilan matte / doff untuk ruangan dengan banyak cahaya.

PENEMPATAN CAHAYA ,  selain ketinggian plafond, cahaya yang masuk ke dalam setiap ruangan juga harus diperhatikan. Berikan tata cahaya dan sistem penerangan yang tepat di setiap ruangan. Atau, bisa memberikan intensitas cahaya berbeda di tiap ruangan.

PEMISAHAN RUANG, pemisahan ruang tak harus menggunakan cat dengan warna ekstrem atau menggunakan sekat berbahan dasar yang tampak berat, seperti kayu. Anda bisa gunakan cat dengan warna senada, misalnya putih dengan broken white.

Semoga terinspirasi dan membangkitkan ide-ide kreatif lain.

Add comment


Security code
Refresh