CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Furnitur Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga

Keberanian menggabungkan dua fungsi ruang akan membuat tampilan ruang tidak kaku, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Misalnya, menggabung ruang tamu dan ruang keluarga lewat dengan sofa sebagai tempat duduk.

· Pilih yang berbentuk L atau muat duduk untuk 2 – 3orang. Lengkapi dengan karpet bulu yang empuk dan nyaman berikut bantalan bila ingin duduk lesehan.

· Tambahkan juga kursi unik atau berbeda di samping kiri dan kanan kursi utama, misalnya jenis bean bag yang saat ini sedang menjadi tren. Bentuk dan warna bean bag yang beraneka rupa bisa menjadi pilihan bila kursi atau sofa yang terlalu besar tidak muat di ruang tamu Anda yang sempit.

· Ingin lebih bervariasi? Tempatkan coffee table di tengah ruangan sebagai tempat menyajikan makanan dan minuman. Coffee table juga bisa didesain multifungsi sebagai tempat penyimpanan dengan laci di bawahnya atau hiasan di bagian tengahnya.

· Letakkan furnitur seperti lemari atau susunan ambalan pada satu bagian dinding yang luas , lalu tempatkan perangkat audio visual, seperti televisi, sound system, aksesoris pendukung lain, buku-buku, koleksi di dalamnya.

Namun, agar ruangan tampil hangat dan nyaman, pilihlah warna yang menonjolkan nuansa kehangatan, seperti merah bata, coklat, hijau lumut, atau kuning kunyit. Pemakaian warna tak melulu diaplikasikan pada dinding, namun juga dapat ditampilkan lewat aksesoris atau furnitur di ruang tamu.

Add comment


Security code
Refresh