CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Ungu Untuk Mendesain Ruang Tamu

Ungu adalah warna yang mewah dan kompleks, banyak disukai oleh tipe orang yang sangat kreatif dan eksentrik. Warna ini juga melambangkan kebijaksanaan dan spiritualitas. Ungu merupakan perpaduan warna merah yang penuh semangat dengan biru yang tenang.

Warna ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin membuat interior rumah tampil mengagumkan.Ungu sangat pas jika digunakan untuk memunculkan nuansa relaksasi dan meditasi.

Namun, tak semua gradasi warna ungu mampu memberi kesan tenang. Karena itu, perlu dipertimbangkan jika Anda ingin menerapkan warna ungu untuk kesan menarik sekaligus nyaman.

Sebaiknya pilih gradasi warna ungu dengan tepat untuk menciptkan efek yang nyaman. Jika tidak, bukan nyaman yang didapat melainkan membuat perasaan gelisah.

Bila Anda ingin mengaplikasikan gradasi warna ungu tua pada ruang tamu, ada baiknya jangan menerapkan dalam komposisi yang berlebihan karena hal tersebut justru akan membuat suasana ruang tamu Anda tampak menekan dan suram.

Kalaupun Anda ingin menata ruangan dengan dominasi warna ungu tua, Anda dapat padukan dengan gradasi warna ungu yang lebih ringan. Untuk lebih amannya, penggunaan warna ungu benar-benar harus dipadankan dengan warna yang mendukung. Jenis warna terang dan cerah lebih aman untuk disandingkan dengan warna ungu.

Kemudian tambahkan aksesoris dengan warna yang kontras untuk mempertegas kesan yang tercipta dalam ruangan.

Add comment


Security code
Refresh