CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Warna Krem dan Oranye Di Ruang Tamu

Meskipun perpaduan warna yang kontras, namun warna krem dan oranye bisa tampak menyatu dan terlihat harmonis. Krem adalah warna yang berasal dari gradasi warna coklat, kesan yang dimunculkan yaitu mampu menciptakan suasana yang tenang dan lembut.

Warna krem lebih pas bila Anda terapkan pada dinding, plafond, kusen-kusen, jendela, dan pintu. Aplikasi dari warna ini akan membuat ruang tamu tampak luas, damai, serta terkesan lembut menenangkan. Sementara warna oranye akan terlihat menarik saat digunakan sebagai warna untuk elemen pengisi ruangan yaitu pada furnitur atau aksesoris.

Hadirkan warna oranye pada satu set sofa yang dipadukan dengan meja berbahan material kayu berwarna coklat tua. Sisipan warna coklat tersebut bisa juga Anda masukkan lewat penggunaan lantai parket. Kehadiran warna coklat akan menambah kesan kehangatan di ruang tamu Anda. Selain pada furnitur, warna oranye pun dapat Anda aplikasikan untuk aksesoris seperti bunga dalam vas yang diletakkan di atas meja atau pada lukisan yang menempel di dinding.

Sedangkan pada pemanis ruangan yang lain sebaiknya gunakan warna krem misalnya pada kap lampu, karpet serta background lukisan. Warna krem yang mendominasi ruangan tetap terlihat menarik dengan hadirnya warna oranye. Tidak hanya itu, oranye juga mampu memunculkan suasana yang ceria sehingga membuat orang yang berada di dalamnya menjadi betah.

Keakraban pun tercipta berkat sedikit cipratan warna coklat tua yang sekaligus menambah kesan yang tenang.

 

Add comment


Security code
Refresh