CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Warna Merah dan Hijau Untuk Ruang Tamu Yang Menyenangkan

Bagi Anda yang menyenangi kesan sebuah ruangan yang cerah, Anda bisa mencoba aplikasikan warna merah dan hijau untuk menyambut tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda. Permainan warna tersebut dapat dilakukan pada bagian dinding dan furnitur untuk menciptakan kesan yang selaras.

Ruang tamu terlihat lebih memikat saat didesain menggunakan warna-warna cerah seperti perpaduan antara merah dengan hijau. Selain dapat tampil menarik, kombinasi tersebut juga mampu menciptakan suasana yang nyaman. Sebagai penyeimbang, sebaiknya sisipi warna putih. Hijau sebagai warna alami mampu membawa hawa sejuk di tengah ruang tamu.

Pilih hijau muda cerah dan aplikasikan pada bagian dinding. Untuk plafond serta lantai sebaiknya gunakan warna putih untuk kesan ruangan yang lebih lega sehingga Anda semakin leluasa saat berada di dalamnya. Kemudian pilih sofa warna merah dan tempatkan pas di sisi dinding. Keberadaan sofa tersebut dapat membuat suasana ruang tamu terlihat lebih hidup sekaligus hangat.

Selain itu, perpaduan warna dinding dengan furnitur membuat ruangan terlihat segar, ceria dan tampak seimbang. Untuk kesan yang modern, Anda dapat menambahkan karpet warna abu-abu yang digelar di atas lantai. Memasukkan pemanis ruangan yang lain seperti bunga cantik berwarna pink (misalnya Adhenium) dalam pot juga bisa Anda lakukan agar ruangan menjadi lebih cantik.

Hijau adalah warna yang sangat tepat untuk merefleksikan kesegaran dan relaksasi. Warna hijau dalam gradasi muda cerah yang mengandung banyak kuning akan berkesan ringan, segar serta menyenangkan. Sedangkan hijau tua yang mengandung banyak biru berkesan sejuk dan cenderung dingin.

 

Add comment


Security code
Refresh