CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Konsep Mediterania Pada Hunian

Desain Mediterania adalah perkembangan dari bentuk arsitektur vernakuler muncul dari negara-negara pesisir Laut Mediterania. Arsitektur mediterania juga banyak dipengaruhi oleh kebudayaan Islam dan Eropa.

Hal tersebut dapat dilihat dari ciri bentuk lengkungan pada pintu, jendela, teras, dan selaras lebar yang membuat suhu di dalam ruangan rumah bergaya mediterania tetap terasa nyaman. Salah satu ciri khas rumah-rumah bergaya mediteranea juga warna-warna dan unsur-unsur dekoratif yang cerah dan hangat yang digunakan untuk menghias interior maupun eksteriornya.

Salah satu ciri khas rumah-rumah bergaya Mediterania juga warna-warna dan unsur-unsur dekoratif yang cerah serta hangat yang digunakan untuk menghias interior maupun eksteriornya. Di bawah ini adalah beberapa hal yang biasanya dihadirkan pada konsep rumah Mediternia :

- Penggunaan keramik untuk lantai foyer, dapur, juga penggunaan genteng keramik (terutama yang berwarna terakota).

- Plesteran pada eksterior dinding, biasanyadalam warna pastel.

- Rancangan ruangan yang terbuka dengan langit-langit tinggi.

- Memiliki fitur jendela dan pintu melengkung dengan rangka yang tidak diekspos

- Umumnya memiliki halaman yang luas.

- Pot tanaman: untuk memberi kesan sejuk dalam rumah.

Jika Anda ingin menyulap rumah Anda hingga memiliki gaya mediterania, tak perlu repot-repot. Salah satu elemen kunci untuk rumah mediterania adalah penggunaan keramik yang digunakan untuk lantai. Ya, karena bagian dinding rumah mediterania umumnya dibiarkan dengan mengeskpos plesterannya dan memberinya cat warna pastel yang cerah dan hangat.

 

Add comment


Security code
Refresh