CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Interior Berdesain Kompak

Interior yang memiliki ukuran sempit bukan berarti membatasi Anda untuk menciptakan suasana nyaman yang mampu mendukung aktivitas di dalamnya. Karena, Anda bisa atasi hal tersebut dengan ide desain ruangan kompak. Yaitu menerapkan desain multi fungsi untuk interior sempit.

Ya, menyatukan fungsi dua ruang, di dalam rumah mungil, kebutuhan ruang per ruang tidak bisa dipenuhi semua. Bahkan, karena keterbatasan ini, fungsi ruangan dapat disatukan sehingga dalam satu ruangan bisa menjalankan dua fungsi sekaligus. Menggabungkan fungsi ruang tamu dan ruang keluarga sekaligus, misalnya.

Saat rumah tidak kedatangan tamu, ruang tamu bisa Anda fungsikan sebagai ruang keluarga. Semua anggota keluarga bisa berkumpul di dalamnya untuk sekadar berbincang, duduk-duduk bersama dan bercanda, atau menonton televisi. Menggunakan partisi fleksibel, pada hunian mungil, menggunakan satu ruang untuk beberapa fungsi atau menggabungkan ruangan untuk satu aktivitas merupakan optimalisasi fungsi ruangan.

Untuk menunjang hal ini, sebaiknya batasan antar ruang tidak menggunakan sekat masif seperti dinding. Memilih furnitur multi fungsi, rumah dengan luas terbatas tetap dapat tampil nyaman dan menarik lewat penataan furnitur. Furnitur ini juga berperan penting dalam mendukung fungsi ruang-ruang sebagai tempat beragam aktivitas.

Namun, ada baiknya diusahakan agar furnitur tidak hanya memiliki satu fungsi saja, melainkan banyak fungsi ( multi fungsi ). Cara ini dapat mengurangi jumlah furnitur yang akan ditempatkan. Misalnya, lemari di ruang keluarga juga bisa mencakup kebutuhan untuk meletakkan televisi, peralatan elektronik, tempat menyimpan koleksi CD, rak buku, juga tempat meletakkan foto atau pajangan.

 

Add comment


Security code
Refresh