CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Desain Tropis Di Ruang Tamu

Konsep desain tropis menjadi pilihan tepat diaplikasikan pada hunian yang berada di wilayah tropis. Karena gaya ini mengusung nuansayang mengadaptasi kondisi iklim tropis. Sehingga, suasana terasa seimbang, sejuk, dan ramah lingkungan.

Gaya tropis bisa Anda aplikasikan pada interior rumah yaitu ruang tamu. Caranya dengan bermain menggunakan paduan warna biru.Biru dapat Anda jadikan pilihan untuk diaplikasikan pada dinding. Warna ini memunculkan kesan kesegaran yang alami. Tampilannya terang namun tak membuat silau menjadikan ruang tamu tetap tampak teduh.

Paduan sofa warna abu-abu, arm chair dari bahan rotan, coffee table dari material kayu, dan lantai berjenis parket, menjadikan ruang tamu terlihat kian teduh, natural dan dekat dengan alam. Agar ruangan terlihat lebih cantik, tak ada salahnya jika Anda cipratkan warna oranye misalnya pada bantal-bantal dan bunga.

Ruang tamu berdesain tropis pun tampil dengan suasana yang menyenangkan. Perkuat kesan tropis dengan membuat jendela dan pintu yang memiliki bukaan lebar. Letakkan juga tanaman di sudut ruangan untuk menciptakan nuansa yang menyegarkan. Gaya arsitektur tropis memiliki karakter dan ciri yang menyesuaikan dengan iklim tropis, sangat cocok diterapkan di wilayah Indonesia.

Dengan gaya tropis, hunian akan tampil dengan kesan yang mampu mengimbangi kondisi iklim. Sehingga, terasa lebih nyaman.

 

Add comment


Security code
Refresh