CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Arsitektur Hunian Tropis

Arsitektur Tropis adalah gaya bangunan yang tepat diterapkan pada daerah beriklim tropis. Ya, desain arsitektur bergaya tropis mengusung konsep bangunan yang mengadaptasi kondisi iklim tropis. Pas jika diterapkan pada hunian yang ada di wilayah Indonesia.

Menerapkan konsep hunian tropis bukan hal yang sulit. Kita bisa bermain dengan bentuk khas gaya ini disandingkan bersama warna-warna untuk desain tropis. Buat bukaan jendela yang lebar atau beri kisi-kisi pada bukaan dinding untuk menghalau sinar matahari yangmasuk dan membuat sirkulasi udara menjadi lancar.

Untuk paduan warna, bisa dipilih warna alam yang terlihat terang. Wawrna yang umumnya dipakai untuk mendesain ruangan bergaya tropis diantaranya yaitu hijau, biru, coklat, putih, ataupun warna oranye. Sehingga, bagi Anda yang ingin menata ruangan menggunakan gaya tropis, Anda bisa aplikasikan warna-warna tersebut.

Ide desain tropis muncul dalam kondisi ikim yang panas untuk menyesuaikannya dengan arsitektur bangunan gedung maupun rumah yang dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

 

Add comment


Security code
Refresh