CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Rococo Desain Khas Arsitektur Eropa

Rococo  juga disebut sebagai "Akhir Baroque" merupakan gaya abad ke-18 yang dikembangkan sebagai seniman Baroque simetri mereka menyerah dan menjadi semakin hiasan, kemerahan, dan lucu. DesainRococo dirancang sebagai karya seni total.

Dengan perabotan elegan dan hiasan, patung-patung kecil, cermin hias, dan permadani melengkapi arsitektur, relief, dan lukisan dinding. Hal ini sebagian besar digantikan oleh gaya neoclassic. Pada tahun 1835 Kamus Akademi Perancis menyatakan bahwa kata Rococo "biasanya meliputi jenis ornamen, gaya dan desain yang berhubungan dengan pemerintahan Louis XV dan awal bahwa dari Louis XVI".

Ini mencakup Oleh karena itu, semua jenis seni yang dihasilkan sekitar pertengahan abad ke-18 di Perancis.Istana Catherine di Tsarskoye Selo adalah salah satu bangunan Rococo utarayang Queluz Istana Nasional di Portugal adalah salah satu bangunan Rococo terakhir yang dibangun di Eropa.The Rococo Basilika di Ottobeuren (Bavaria): ruang arsitektur mengalir bersama dan swarm dengan kehidupan.

Kata Rococo dipandang sebagai kombinasi dari kata rocaille Perancis, yang berarti batu, dan coquilles, berarti shell, karena ketergantungan pada benda-benda sebagai motif dekorasi. Ini juga mungkin berkaitan dengan barroco Portugis (yang mengacu pada berbentuk tidak teratur mutiara), atau gaya Baroque. Karena rococo kurva shell-suka dan fokus pada seni dekoratif, beberapa kritikus menggunakan istilah untuk merendahkan secara tidak langsung bahwa gaya itu sembrono atau hanya modis.

Istilah ini pertama kali digunakan dalam bahasa Inggris di sekitar 1836, itu adalah perkataan sehari-hari berarti "kuno". Namun, sejak pertengahan abad ke-19, istilah ini telah diterima oleh sejarawan seni. Meskipun masih ada perdebatan tentang pentingnya sejarah gaya seni pada umumnya, Rococo sekarang secara luas diakui sebagai suatu periode utama dalam perkembangan seni Eropa.

Add comment


Security code
Refresh