CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trend Arsitektur Bergaya Eropa Saat Ini

Disaat kita membayangkan gaya rumah Eropa, maka dalam benak kita akan menuju pada rumah dengan bernuansa gelap tapi tetap memperlihatkan suatu kesan yang lembut dan hangat. Namun sekarang ini, untuk konsep seperti itu sudah tidak harus lagi di aplikasikan.


Untuk rumah yang memiliki desain bergaya Eropa biasanya akan disederhanakan dengan maksud tetap bisa mengikuti trend sekarang ini. Akan tetapi ruangan yang terdapat di dalam serta desain interiornya masih cenderung menggunakan bahan material dari batu, hal ini tidak jauh berbeda disaat desain gaya ini mulai digunakan pada umumnya.

Tujuannya yaitu supaya kesan hangat dan juga akrab dengan para anggota keluarga masih tetap terjaga. Di samping itu, sosok bangunan pun memperlihatkan keseimbangan dan sistem pertimbangan yang sudah dianut oleh orang-orang Eropa pada zaman klasik, contohnya lantai dasar rumah sebagai kaki, lantai atas sebagai badan rumah, sampai atapnya yang dibuat sedemikian rupa serupa kepala bangunan.

Jika menilik bagian atap rumah, maka akan kita lihat atap yang khas sekali terutama untuk desain Eropa gaya klasik Victorian Italianate, sebuah periode yang menjadi perkembangan Style Victorian.Untuk penataan di dalam rumah, kita melihat upaya para desain interior menciptakan kesan lapang dan impresif, terutama di sekitar pintu masuk tamu yang dirancang menyatu dengan tangga di bagian muka rumah.

Add comment


Security code
Refresh