CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Kolam Ikan Untuk Kesejukan Rumah

Menghadirkan kolam ikan bisa mejadi salah satu cara untuk memunculkan kesan sejuk sekaligus menciptakan nuansa cantik pada eksterior rumah. Kolam ikan juga bisa menghadirkan suasana yang tenang untuk rileksasi.

Pada umumnya, mendekorasi sebuah kolam ikan yang unik dan cantik merupakan satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Bisa dikatakan tidak semua orang mampu menciptakan tampilan kolam ikan sesuai dengan apa yang mereka harapkan.Bagaimana ya cara mendesain kolam ikan agar terlihat tak hanya sejuk namun juga indah? Lihat di bawah ini:

· Desain kolam ikan, Anda bisa menentukan beragam desain kolam ikan yang sesuai dengan desain rumah Anda. Agar terlihat adanya keserasian dengan desain rumah baik itu desain interior atau eksterior. Misalnya, untuk mendapatkan kolam ikan dengan konsep yang minimalis, ada baiknya kita membuat kolam ikan berbentuk persegi karena dapat menghadirkan kesan tersebut. Selain itu bentuk persegi dapat menguatkan konsep minimalis yang sudah diciptakan dari rumah itu sendiri.

· Ukuran kolam ikan, untuk ukuran kolam ikan tidak memiliki ukuran yang pasti. Kita cukup sesuaikan dengan lahan yang tersedia pada rumah atau pekarangan. Tata letak dan bentuk kolam harus terlihat serasi dengan suasana lingkungan yang sudah ada. Jangan sampai taman yang awalnya terlihat cantik menjadi terlihat kacau setelah membangun kolam ikan yang asal jadi.

· Bahan material, untuk bahan material pembuatan kolam ikan, kita bisa menggunakan batu alam berjenis batu hijau atau batu andesit yang berwarna gelap. Gunakan pemakaian batu alam berwarna gelap, karena penggunaan warna gelap akan mempercantik tampilan kolam ikan kita. Selain itu batu yang sering terkena air akan berlumut, dengan batu alam yang bermotif dan berwarna gelap akan menyamarkan kehadiran lumut tersebut.

· Perawatan, selalu perhatikan pengaturan sirkulasi air dan lakukan pembersihan kolam secara berkala. Misalnya, kolam ikan dengan konsep minimalis, pembersihan biasanya tidak terlalu sulit karena tidak adanya ukiran yang membuat kotoran terselip dan sulit dibersihkan.

· Berilah lapisan anti jamur pada batu alam agar tahan lama serta tidak mudah tergores.

· Pastikan sinar matahari menyinari bagian permukaan kolam ikan dan sekelilingnya, tidak ada sesuatu yang lebih menyehatkan lingkungan selain daripada sinar matahari.

· Tentukan jenis ikan yang akan menghiasi isi kolam, ikan koi bisa menjadi salah satu jenis pilihan karena warna-warna dari ikan koi dapat memberikan kesan yang fresh dan cantik.

Membuat kolam ikan merupakan salah satu trik untuk menciptakan pekarangan rumah yang elok dan cantik.

 

Add comment


Security code
Refresh