CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Nuansa Etnik Bali Yang Menarik Di Ruang Tamu

Arsitektur etnik dapat diartikan sebagai arsitektur yang muncul dan berkembang di suatu tempat dan mengambil unsur-unsur setempat sesuai dengan lingkungan, pandangan hidup, lokal genius dan ciri khas yang dimiliki.

Sehingga menampilkan kesejatian diri dan identitas terhadaparsitekturnya, etnik Bali contohnya.Gaya ini bisa ditandai dengan adanya ornamen-ornamen (ukiran-ukiran) yang berciri khas Bali. Ornamen-ornamen inilah yang biasanya paling mudah dilihat sebagai ciri Arsitektur Etnik Bali. Nah, Anda bisa munculkan nuansa etnik Bali, misalnya di ruang tamu dengan menghadirkan ornamen berukir khas Bali.

Seperti, lewat keberadaan kursi-kursi, coffee table, dan meja sudut dari bahan kayu berwarna coklat. Tempel lukisan dengan bingkai ukiran yang bergambar wanita Bali atau penari Bali serta letakkan patung di sudut ruangan. Wah, nuansa yang khas dengan kebudayaan Bali kuat tercipta di ruang tamu.

Selanjutnya, untuk melengkapi ruangan etnik Bali yang nyaman, pada bagian dinding, Anda bisa aplikasikan warna putih sebagai warna dasar. Dan untuk lantai dapat dibalutkan warna coklat. Kesan nyaman serta menarik akan membuat ruang tamu menjadi tempat yang pas dijadikan sebagai area menyambut kerabat atau teman yang datang.

Anda bisa mencobanya sendiri pada ruang tamu di rumah Anda.  

Add comment


Security code
Refresh