CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Siasati Ruang Minimalis Sempit Dengan Trik Berikut

Saat ini interior rumah banyak didesain dengan konsep minimalis yang tampil sederhana, praktis, namun elegan. Sempitnya ruangan pada desain minimalis tetap bisa diakali dengan beberapa trik menata ruangan minimalis berikut ini:

Gunakan warna-warna terang, rumus warna untuk ruangan minimalis yang terbatas atau kecil adalah warna-warna terang dan muda atau warna pastel, baik untuk dinding dan furnitur. Jika ingin menggunakan warna kontras atau warna menyala sebaiknya hanya untuk aksen saja,misalnya untuk lukisan dan aksesoris interior.

Siasati dengan cermin, bukan rahasia lagi kalau cermin bisa digunakan untuk menyiasati rumah minimalis agar terlihat lebih luas. Cermin memantulkan cahaya lampu di sekitar ruangan menjadi cahaya yang alami. Pemasangan cermin sekaligus bisa menciptakan “ruangan baru” di area yang kecil. Dalam hal ini, Anda perlu menempatkan cermin besar pada sudut atau belakang satu objek atau furnitur.

Perabot pemantul cahaya, jika tidak suka menempatkan cermin besar dalam ruangan, Anda bisa menggunakan furnitur atau perabot rumah yang mampu merefleksikan objek dan cahaya di depannya. Misalnya vas bunga dari stainless steel, atau pajangan aluminum.

Perhatikan pengecatan plafond, mengecat plafond dengan warna yang sama, atau minimal satu tingkat lebih terang daripada dinding rumah.

Add comment


Security code
Refresh