CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Mewah Dengan Gaya Klasik

Salah satu alasan mengapa gaya klasik masih banyak digemari sampai sekarang yaitu karena gaya ini mampu menghadirkan kesan mewah elegan. Selain itu, gaya klasik merupakan desain arsitektur yang tak lekang dimakan waktu.

Jika Anda memilih gaya klasik pada interior, seperti ruang tamu, maka sebaiknya Anda mengetahui elemen-elemen interior klasik yang perlu dihadirkan dalam desain interior  ruang tamu Anda. Furnitur ruang tamu yang digunakan semuanya harus bergaya klasik. Bentuk sofa dan meja yang bergaya klasik diperkuat dengan asesoris dengan nuansa klasik pula semakin membuat indah interior.

Agar tidak monoton, dua buah sofa yang berbeda  digabungkan dalam satu ruangan. Beda disini maksudnya adalah beda bentuk, beda desain, ataupun beda warna. Hadirkan juga ornamen lampu duduk klasik dan lampu gantung bergaya klasik agar membuat ruangan tampak mewah. Untuk mendapatkan suasana yang hangat dan akrab gunakan warna bernuansa natural yang didominasi warna-warna yang dekat dengan warna alam, yaitu coklat, krem,dan warna putih.

Untuk bagian plafond gunakan  material gypsum dengan cove plafond sebagai tempat indirect lighting/ lampu sembunyi. Penggunaan indirect lighting pada ruang tamu membuat ruangan lebih dramatis.  Selain indirect lighting juga digunakan direct lighting juga lampu sorot pada lukisan dan foto keluarga. Kemudian, hadirkan pencahayaan yang merupakan elemen yang memegang peranan penting dalam memberikan informasi visual suatu lingkungan.

Tanpa pencahayaan yang baik, kita tidak dapat melihat atau menikmati kondisi visual di sekitar kita, bahkan jika kondisi visual tersebut merupakan sebuah karya arsitektur yang sangat indah. Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh