CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Ruang Tamu Tampil Beda Dengan Gaya Eklektik

Bagi Anda yang ingin menciptakan kesan berbeda di ruang tamu, salah satunya adalah dengan cara menerapkan desain interior eklektik. Gaya ini ditata dengan mencampur-adukkan beberapa tema. Sehingga, ruang tamu akan terlihat lebih kaya dan menarik.

Anda bisa lakukan paduan material pada furnitur atau aksesori seperti kayu, batu, dan keramik. Bisa pula dipadukan dengan material logam dan kaca. Ya, perpaduan berbagai unsur materi serta gaya seperti ini lebih dikenal dengan gaya eklektik. Untuk warna, pilihlah warna monokromatis krem yang kontras dengan unsur material kayu yang gelap yang berperan menegaskan kontur dari perabot ruang.

Krem akan membuat ruang tamu tampak lembut. Terapkan pada dinding kemudian kombinasikan dengan elemen pengisi ruangan warna krem. Seperti pada sofa, coffee table, dan meja sudut warna coklat. Tambahkan aksen untuk memperkaya ruangan lewat keberadaan bantal duduk dengan warna-warna cerah misalnya,  hijau lemon.

Atau Anda bisa pajang lukisan dengan warna cerah di dinding yang nantinya dapat menambah kesan ruangan yang cantik. Jangan lupa atur permainan cahaya dengan tepat dan sesuai dengan fungsi ruang.

Add comment


Security code
Refresh