CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Simpel Elegan Dengan Desain Minimalis Di Ruang Keluarga

Ruang makan dengan gaya minimalis tak hanya terkesan sederhana, juga membuat suasana tampak lebih rapi dan bersih. Hal tersebut karena, dalam desain bergaya minimalis, lebih mengutamakan fungsi dibandingkan dekorasi.

Penggunaan furnitur pun diminimalisir sedemikian rupa sehingga tidak akan membuat penghuni merasa lebih leluasa ketika beraktivitas di dalamnya. Nah, sebelum Anda menata ruang makan minimalis, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, sehingga penataan serta desain ruang makan minimalis bisa maksimal.

Pertama yaitu pilihlah warna yang akan digunakan pada dinding serta perabot ruang makan tersebut. Hal ini karena, warna bisa mempengaruhi suasana hati siapa saja yang ada di dalamnya. Untuk warna yang tepat, akan lebih baik jika Anda menggunakan warna netral, putih misalnya. Atau anda juga bisa sedikit berkreasi dengan warna yang sedikit gelap, misalnya abu-abu. Bisa juga mencipratkan warna berani seperti merah atau oranye sebagai aksen.

Selanjutnya, Anda perlu perhatikan bagian lantai. Lantai mampu memunculkan kesan sebuah ruangan minimalis. Pilih lantai dengan warna agak gelap, misalnya coklat atau bisa juga memakai lantai parket. Dengan lantai parket ini, suasana minimalis namun tetap elegan akan lebih terasa ketika jika Anda menggabungkan ruang makan dan ruang keluarga.

Perabotan juga menjadi bahan pertimbangan yang penting. Ketika memilih perabot, utamakanlah fungsinya. Untuk meja ruang makan minimalis, pilih meja makan dengan ukuran yang sesuai dan berdesain simpel. Sebab meja makan adalah titik fokus dari ruang makan anda. Jangan sampai meja makan anda memenuhi ruangan yang menyebabkan ruangan menjadi penuh sesak. Begitu juga untuk furnitur kursi makan gunakan yang praktis dan terkesan sederhana.

Add comment


Security code
Refresh