CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Nuansa Tropis Untuk Hunian

Indonesia merupakan negara beriklim tropis. Sehingga, sangat pas jika rumah Anda dibangun dengan konsep tropis. Dengan desain rumah tropis, maka bisa melindungi Anda dari akibat iklim tropis, karena daerah tropis sudah pasti berhawapanas dan membuat gerah.

Untuk mendesain rumah tropis, Anda bisa bermain menggunakan paduan warna-warna dikombinasikan dengan bentuk khas dari gaya ini. Warna yang cocok untuk rumah tropis adalah warna putih, atau Anda dapat juga menggunakan warna lain seperti hijau. Warna hijau juga akan mengubah sudut pandang kita terhadap rumah tersebut, akan terlihat seperti pemdangan di luar.

Sedangkan untuk pemberian warna putih juga penting, mengingat fungsi warna putih bisa memantulkan panas, sehingga rumah akan terbebas dari panas. Penting untuk diperhatikan juga, rumah tropis lebih banyak didesain dengan memperbanyak atau memperlebar ruang ventilasi udara maupun cahaya sinar matahari. Didesain demikian agar didalam rumah mendapatkan udara yang sejuk.

Ruang ventilasi yang lebar akan memudahkan cahaya sinar matahari bisa masuk begitu pun dengan udara segar diwaktu pagi bisa memasuki setiap ruangan yang ada di dalam rumah. Sehingga rumah tersebut akan bebas dari hawa yang panas. Kemudian, lengkapi ruangan dengan hiasan tanaman, selain desain rumah tropis terlihat pada ventilasinya juga ada penambahan furnitur berupa tanaman hias. Tanaman hias disini bukanlah tanaman yang mati namun tanaman yang hidup.

Melengkapi ruangan dengan tanaman hias bisa memberikan nuansa asri dan sejuk seperti berada di daerah pegunungan. Yang pasti tanaman hias harus di letakkan pada tempat yang sesuai dan tidak terlalu banyak menempatkan tanaman hias didalam rumah. Dan lengkapi dengan furnitur dari bahan kayu atau bambu. Tak lupa juga lengkapi dengan meja atau kursi dari kayu untuk menambah rasa sensasi pedesaan dalam rumah. Karena dengan suasana desa rumah akan lebih nyaman.

Add comment


Security code
Refresh