CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menggabung Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Desain multi fungsi bisa Anda coba terapkan di ruang tamu. Anda dapat gabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga. Dengan begitu, ruangan akan lebih maksimal dan mampu mensiasati ukuran rumah yang sempit.

Bagaimana ya cara menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga? Anda bisa lihat tipsnya di bawah ini:

· Gunakan furnitur-furnitur yang bisa disandarkan ke dinding. Semakin sempit ruangan, semakin tinggi pula keinginan kuat Anda untuk kreatif menggunakan furnitur-furnitur ringan dan minimalis.

· Peletakan kursi, meja, serta furnitur penghias ruang lain harus memerhatikan alur sirkulasi udara. Yang perlu diingat, udara yang masuk dari pintu harus bisa mengalir ke ruang lainnya.

· Penggunaan sofa atau furnitur berukuran besar, penempatan furnitur yang salah, serta banyak benda tidak penting diletakkan semaunya, akan mengurangi sirkulasi udara, karena ketika masuk ruangan udara tidak bisa mengalir ke ruangan lain.

· Hindari tempat duduk atau sofa yang tebal, hal itu akan memberi kesan berat. Pemilihan sofa yang tepat bisa menjadikan ruang tamu terkesan leluasa.

· Pilih sofa tanpa sandaran lengan, dan cari yang berukuran 60 atau 50 sentimeter. Sofa-sofa jenis ini cocok Anda letakkan menempel di dinding ruang tamu yang sempit.

· Tidak perlu memenuhi ruang tamu dengan furnitur. Sofa dengan model satu dudukan (single seater) atau dua dudukan (two seaters) dan sebuah meja kecil sudah cukup.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh