CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ubah Warna Ruang Tamu Untuk Sambut Lebaran

Ketika hari kemenangan tiba, senang rasanya bila ada kerabat yang berkunjung. Nah, untuk menciptakan suasana yang menyenangkan ada baiknya Anda menata ulang ruang tamu Anda sehingga suasana menjadi lebih nyaman dan interaksi dengan tamu pun lebih memuaskan.

ruang tamu sambut lebaran

Tidak ada salahnya lho jika Anda ingin memberikan sentuhan nuansa baru pada interior ruang tamu Anda. Tujuannya agar ruangan semakin apik dan tampak berbeda dari tampilan sehari-hari, apalagi untuk menyambut momen Idul Fitri wajar dong jika ruang tamu dibuat menarik. Selain itu, penataan ulang juga akan memberi sirkulasi pergerakan yang lebih leluasa sehingga dapat meningkatkan daya tampung ruangan. Nah, untuk mengubah suasana ruangan, Anda bisa berkreasi lewat warna.

Mungkin sebelumnya dinding dan nuansa ruang tamu Anda berwarna gelap serta terlihat mati. Untuk menghidupkan suasana, warna dinding ruangan harus diubah. Jadi, Anda bisa coba ubah dengan warna yang lebih cerah agar ruang tamu tampak terang dan ceria misalnya memilih warna hijau. Ya, tepat sekali, warna hijau adalah pilihan yang pas untuk membuat ruang tamu terlihat semakin cerah dan segar.

Selain itu, warna ini sangat cocok dengan suasana lebaran yang tenang dan menyejukkan jiwa. Anda bisa aplikasikan warna hijau muda pucat pada bagian dinding dikombinasikan dengan lantai berwarna putih dipadukan dengan furniture dan aksesoris yang sesuai. Selanjutnya Anda tentukan kesan/tema ruangan apa yang akan Anda munculkkan. Contohnya, untuk memunculkan kesan etnik, Anda bisa coba memilih aksen ruangan yang memiliki tema etnik. Seperti, menggunakan sofa berwarna coklat tua dengan bantal-bantal berwarna hijau agar tampilan sofa dan dinding terlihat senada.

Anda juga bisa masukkan tanaman hijau dalam pot berbentuk keranjang berwarna coklat muda dan letakkan di sudut ruang tamu. Untuk memperkuat kesan etnik sebaiknya hadirkan meja tamu dan bufet boks dekoratif yang terbuat dari bahan kayu serta lukisan di dinding dengan bingkai berwarna coklat tua.  Jangan lupa hamparkan karpet yang juga berwarna coklat muda di tengah-tengah ruangan.

Bagaimana, suasana ruang tamu Anda berubah dalam sekejap bukan?

Add comment


Security code
Refresh